Skip to main content

Teaser Suzuki Berikan Bocoran Untuk Model Terbarunya

Teaser Suzuki Katana

Suzuki Inggris baru-baru ini kembali merilis sebuah video kelanjutan dari video teaser sebelumnya. Sebelumnya, Suzuki Inggris meluncurkan video teaser tanpa memperlihatkan motor. Video teaser itu hanya memperlihatkan sebuah pedang (katana) sedang dibuat dan ditempa.

Hal inilah yang membuat banyak pihak beranggapan bahwa Suzuki akan meluncurkan versi baru dari Suzuki Katana. dalam video teaser keduanya ini, Suzuki Inggris sedikit mulai mengungkap tabir isu kebangkitan Suzuki Katana.
Di video ini sedikit diperlihatkan bagian tangki dari motor yang digadang-gadang menjadi generasi baru Suzuki Katana ini.

Sayangnya kalian harus sedikit bersabar lagi, karena Suzuki Inggris akan meluncurkan motor dalam video ini bulan depan. Tepatnya di acara Intermot 2018 pada awal Oktober 2018 mendatang. Mengulik kembali sejarah Suzuki Katana, motor ini awalnya muncul pada tahun 1979-1980 dalam bentuk desain.

Target Design dari Jerman membuatkan desain motor ini untuk pabrikan Suzuki, dan setelahnya Katana pertama keluar dengan seri GSX1100.

Tampilan standard Suzuki GSX750S3 1984 yang punya fairing unik, dilansir oleh www.motorcyclespecs.co

Tak hanya itu, ada berbagai seri Suzuki Katana seperti GSX1100SE, Suzuki GSX1100SZ, dan Suzuki GSX1100SXZ. Katana dengan kapasitas mesin dibawah 1.000 cc juga dibuat, misalnya seperti Seri GSX750S3 seperti gambar di atas.

GSX-S1000F dipermak dengan gaya Suzuki Katana

Suzuki Katana sempat berusaha dihidupkan kembali di Italia, yakni dengan modifikasi yang dilakukan pada Suzuki GSX-S1000F yang mengusung desain ala Katana. Berikut vidio teaser dari Suzuki Katana.



Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Desan Yamaha R25 Facelift Teungkap!!!

Yamaha diketahui sedang menyiapkan versi baru dari Yamaha R25. Langkah itu terdeteksi setelah tertangkap kameranya sosok motor baru dengan ciri-ciri mirip Yamaha R25 namun dengan beberapa part yang beda. Dari situ, mulailah muncul banyak dugaan dan renderan desain dari sosok Yamaha R25 facelift. Setelah cuma bisa menduga, akhirnya desain asli dari Yamaha R25 facelift terungkap. Desainnya ketahuan karena ternyata desain paten dari Yamaha R25 facelift ini bocor di dunia maya. Dari situ kelihatan jelas kalau area fascianya berubah. Di gen baru ini, desainnya lebih dekat ke keluarga R-series yang lain, di mana ada lubang di antara dua headlamp-nya. Meski belum diketahui, apakah lubang itu saluran udara, atau hanya variasi seperti pada Yamaha All New R15. Kemudian sokbeker depan fix pakai upside down, dan rem depannya menggunakan kaliper radial. Di area tangki, terlihat punya dua layer dan ada lubang-lubang mirip insang ikan hiu. Ke bawah, terlihat ada semacam finn di ...

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya. Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban kom...

Selain Seamless Gearbox, Ini Dua Fitur Yang Bikin Pindah Gigi di MotoGP Mkain Halus

Di  MotoGP  komponen gearbox atau girboks tidak seperti di motor jalanan umumnya, karena mereka sudah memakai  seamless gearbox . Teknologi yang memungkinkan perpindahan gigi akan sangat halus dan lebih cepat tidak seperti motor biasa. Tapi teknologi  seamless gearbox  tiap pabrikan di  MotoGP  ini tersembunyi dalam selubung tiap pabrikan. Hanya satu yang sempat terbongkar, yakni  seamless gearbox  tim Aprilia, karena mereka memakai girboks dari pabrikan lain, yakni Zeroshift Transmissions. Kembali ke perpindahan gir,  seamless gearbox  tak hanya menjadi kuncinya, tapi juga elektronik. Dari BoxRepsol.com, di MotoGP ada 2 poin di elektronik yang sangat membantu pergantian gir yang terasa halus, pertama  engine braking map . Meski menggunakan  seamless gearbox , ternyata di MotoGP masih ada sedikit  engine brake. Hal itu terjadi saat pembalap melepaskan seluruh gas untuk memasuki tikungan ...