
Yamaha sudah memiliki WR250. Trail CBU kategori special engine karena menggunakan klep titanium ini dijual Yamaha sekitar 99 juta. Namun karena masuk posisi yang lumayan sempit daya gedornya sangat lemah.
Disisi lain, Kawasaki yang bermain dikelas bawahnya mentereng dengan penjualan yang cukup konsisten. Disegmen penggaruk tanah…..KMI memiliki dua varian yakni KLX 250 dan KLX 150. Namun versi 150cc-lah yang menjadi primadona. Tercatat KLX 150 bisa terjual hingga kisaran 5000-7000 unit/bulan.
Tidak heran beberapa pabrikan mengincar segmen ini. Sebut saja Honda yang sudah merilis new CRF150L. Penjualan CRF150 juga mentereng. Begitu juga Suzuki yang rumornya tertarik kesana. DR200 diduga menjadi ajang test pasar sebelum mereka nyemplung dikelas penggaruk tanah. Tidak heran pabrikan garputala mempelajari serius kemungkinan masuk dikelas penggaruk tanah kubikasi 150cc.
Nah progressnya semakin mengerucut. Saya mendapatkan bocoran bahwa Yamaha sudah mulai melakukan test trail terbarunya ini. Namun jangan salah sangka pengetesan tentu tidak dijalan raya. Akan tetapi disebuah lokasi pegunungan. Yahhh…memang masih samar. Tapi ada baiknya kita tunggu dan pantengin terus geliat garputala terhadap motor trail.
Last…Yamaha diduga akan memberi label WR150. Secara dapur pacu….WR150 diduga kuat common engine dengan sport yang sudah bertebaran ditanah air seperti halnya WR125. Siapa lagi kalau bukan Vixion. So….untuk sementara itulah prediksi mesin yang akan digunakan Yamaha pada trailnya. Btw…semua masih berupa bocoran alus. Untuk memastikan ada baiknya menungggu perkembangannya dimasa depan.
Comments
Post a Comment