Skip to main content

Yamaha R25 Facelift Full Colour Dari Kanan Belakang Ternyata Sporty Abis!!!



Berdasarkan gambar paten Yamaha New R25 facelift 2019 yang sudah beredar bisa kita simpulkan, bahwa motor ini ternyata memang jauh lebih keren dibandingkan dengan generasi sebelumnya setelah di berikan sentuhan warna penuh. Hal ini karena bentuk fairing yang bertumpuk Atau biasa kita sebut sebagai dual layer.
Perhatikan pada bagian samping casing yang katanya mirip dengan Yamaha R15 versi 2. Bagi saya pribadi desain tersebut di atas rata-rata dibandingkan dengan beberapa sport fairing 150cc yang ada di tanah air. Sayang pada facelift ketiga justru malah hilang. Bagusnya Yamaha mencoba menghidupkan kembali pada generasi R25 facelift versi 2019.
Selain bagian fairing poin lain yang membuat gen versi terbaru ini lebih keren adalah bagian triple clamp. Setelah dilakukan oleh digital baru terlihat area tersebut ternyata sporty habis. Sebenarnya model ini sudah dicangkokkan pada generasi R15 versi 3. Dan beda dengan gambar paten ternyata setelah full color kesannya jadi sporty.
Dengan segala fakta yang disodorkan diatas memang ada baiknya kita tidak melakukan justifikasi sebelum melihat secara langsung versi maspro nanti. Kendati harus diakui area belakang masih menjadi poin yang cukup mengganjal. Mungkin pihak prinsipal Jepang memiliki alasan khusus Kenapa mereka tetap mempertahankan buritan old R25 sehingga pada generasi dua motor seperempat liter tersebut tetap sama dengan generasi pertama. Ingin mempertahankan identitas.
Last….. Yamaha New R25 versi 2019 kemungkinan akan dirilis diajang Intermot 2018. Sekitar Oktober atau November 2018. Jadwal yang klop dengan progress di tanah air. Sebagai gambaran berikut hasil render Yamaha New R25 facelift 2019 dari samping belakang.




Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Desan Yamaha R25 Facelift Teungkap!!!

Yamaha diketahui sedang menyiapkan versi baru dari Yamaha R25. Langkah itu terdeteksi setelah tertangkap kameranya sosok motor baru dengan ciri-ciri mirip Yamaha R25 namun dengan beberapa part yang beda. Dari situ, mulailah muncul banyak dugaan dan renderan desain dari sosok Yamaha R25 facelift. Setelah cuma bisa menduga, akhirnya desain asli dari Yamaha R25 facelift terungkap. Desainnya ketahuan karena ternyata desain paten dari Yamaha R25 facelift ini bocor di dunia maya. Dari situ kelihatan jelas kalau area fascianya berubah. Di gen baru ini, desainnya lebih dekat ke keluarga R-series yang lain, di mana ada lubang di antara dua headlamp-nya. Meski belum diketahui, apakah lubang itu saluran udara, atau hanya variasi seperti pada Yamaha All New R15. Kemudian sokbeker depan fix pakai upside down, dan rem depannya menggunakan kaliper radial. Di area tangki, terlihat punya dua layer dan ada lubang-lubang mirip insang ikan hiu. Ke bawah, terlihat ada semacam finn di ...

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya. Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban kom...

Selain Seamless Gearbox, Ini Dua Fitur Yang Bikin Pindah Gigi di MotoGP Mkain Halus

Di  MotoGP  komponen gearbox atau girboks tidak seperti di motor jalanan umumnya, karena mereka sudah memakai  seamless gearbox . Teknologi yang memungkinkan perpindahan gigi akan sangat halus dan lebih cepat tidak seperti motor biasa. Tapi teknologi  seamless gearbox  tiap pabrikan di  MotoGP  ini tersembunyi dalam selubung tiap pabrikan. Hanya satu yang sempat terbongkar, yakni  seamless gearbox  tim Aprilia, karena mereka memakai girboks dari pabrikan lain, yakni Zeroshift Transmissions. Kembali ke perpindahan gir,  seamless gearbox  tak hanya menjadi kuncinya, tapi juga elektronik. Dari BoxRepsol.com, di MotoGP ada 2 poin di elektronik yang sangat membantu pergantian gir yang terasa halus, pertama  engine braking map . Meski menggunakan  seamless gearbox , ternyata di MotoGP masih ada sedikit  engine brake. Hal itu terjadi saat pembalap melepaskan seluruh gas untuk memasuki tikungan ...