Skip to main content

YAMAHA R1M Review & Spesifikasi - Mugen

YAMAHA R1M Review & Spesifikasi - All New Yamaha R1M mengusung teknologi MotoGP, jadi wajar apabila harganya sangat mahal. Dari segi desain memang tidak berbeda jauh dengan Yamaha R1. Namun soal teknologi sangat jauh berbeda. Motor ini juga mengusung mesin 4 Silinder Crossplane Crankshaft Superbike yang membuatnya menjadi salah satu motor tercepat di dunia. Mesin tersebut berpadu sempurna dengan beragam fitur canggih yang mengoptimalkan kemampuan akselerasi dan kecepatan R1M. Untuk mengetahui apa saja fiturnya, silahkan simak informasi di bawah ini.

HARGA ; 800 Juta Rupiah - Carbon Fiber / Liquid Metal 


Jenis mesin :  998cc, liquid-cooled inline 4 cylinder DOHC; 16 katup
Bore x Stroke :  70,0 mm x 50,9 mm
Rasio kompresi :  13.0: 1
Pengiriman Bahan Bakar :  Injeksi Bahan Bakar dengan YCC-T dan YCC-I
Pengapian :  TCI: Transistor Controlled Ignition
Transmisi :  6-speed; multiplate assist dan slipper clutch
Bagian terakhir :  Rantai
Suspensi / Depan :  Suspensi elektronik 43mm Öhlins® dengan garpu terbalik; sepenuhnya dapat disesuaikan; Perjalanan 4,7 inci
Suspensi / Belakang :  Suspensi elektronik Öhlins® dengan satu kejutan; sepenuhnya dapat disesuaikan; Perjalanan 4,7 inci
Rem / Depan :  Cakram hidrolik ganda 320mm; Sistem Rem Terpadu dan ABS
Rem / Belakang :  Disk 220mm; Unitied Brake System dan ABS
Ban / Depan :  120 / 70ZR17
Ban / Belakang :  200 / 55ZR17
L x W x H :  80,9 in x 27,2 in x 45,3 in
Tinggi Kursi :  33,9 masuk
Jarak roda :  55,3 inci
Rake (Caster Angle) :  24,0 °
Jejak :  4.0 in
Ground Clearance Maksimum :  5.1 in
Kapasitas bahan bakar :  4,5 gal
Ekonomi Bahan Bakar :  34 mpg
Berat basah :  443 lb
 
Jaminan :  1 Tahun (Garansi Pabrik Terbatas)






  •      Crossplane Crankshaft Superbike
    YZF-R1M® memiliki crankshaft crossplane ringan dan kompak, mesin segaris empat silinder segaris 998cc. Menampilkan batang penghubung perpatahan pecahan titanium, blok silinder offset dan penutup magnesium, motor ini memberikan tenaga kuda yang sangat tinggi dan denyut kuat torsi linier untuk kinerja yang luar biasa, semua dibungkus dalam bodywork MotoGP® bergaya aerodinamis
  •      Paket Elektronik Terkemuka Kelas   
 YZF-R1M menampilkan paket elektronik paling canggih yang pernah ditawarkan pada mesin supersport, dengan serangkaian teknologi yang saling terkait yang memungkinkan pengendara menikmati berbagai kinerja dengan kenyamanan, kontrol, dan kemudahan pengoperasian yang lebih besar daripada sebelumnya.
  •     The Ultimate MotoGP-Derived Supersport
    YZF-R1M dilengkapi dengan Öhlins® Electronic Racing Suspension (ERS), bodywork serat karbon, dan Communication Control Unit (CCU) dengan GPS yang memungkinkan pengendara untuk menangkap data berkendara dan kemudian mengunduhnya melalui WiFi ke smartphone Yamaha Y-TRAC dan aplikasi tablet. Setelah data diunduh, pengendara dapat menganalisis langsung melalui peta trek GPS. Pengaturan perubahan kemudian dapat dilakukan melalui aplikasi Pengaturan YRC dan diunggah kembali ke R1M.
  •     MotoGP-Level Controllability
    YZF-R1M memelopori penggunaan Six-axis Inertial Measurement Unit (IMU) pertama yang pernah ditawarkan pada sepeda motor jalanan. IMU terdiri dari sensor gyro yang mengukur pitch, roll, dan yaw, serta accelerometer yang mengukur akselerasi dalam arah depan-belakang, atas-bawah, dan kanan-kiri ... semua pada tingkat 125 perhitungan per detik. Dengan menghitung setiap sinyal, IMU menemukan posisi dan gerakan kendaraan yang tepat, dan mengkomunikasikannya ke ECU, memungkinkannya untuk mengontrol sistem sepeda.
  •     Digital Rider Aids
    YZF-R1M dilengkapi dengan Kontrol Traksi yang sensitif terhadap perbankan dan ABS terpadu, serta Kontrol Geser, Kontrol Peluncuran, dan banyak lagi. Untuk 2018, Sistem Pergeseran Cepat diperbarui untuk memberikan kemampuan naik dan turun, secara otomatis menyesuaikan kecepatan engine pada penurunan gigi turun untuk perpindahan tanpa cengkeraman yang cepat di kedua arah. Sistem Kontrol Pengangkatan Roda juga disempurnakan untuk intervensi yang lebih mulus dan peningkatan drive ke depan.
  •     Deltabox Chassis
    Bingkai aluminium Deltabox® yang canggih menggunakan engine sebagai bagian chassis yang ditekan dan dirancang untuk memberikan keseimbangan rigiditas longitudinal, lateral, dan torsi optimal. Suspensi depan dan belakang yang dapat disetel sepenuhnya menghasilkan penguasaan jalan dan tuneabilitas yang luar biasa.
  •     Transmisi Bertumpuk Ringkas
    Transmisi 6-speed memiliki fitur rasio jarak dekat yang paling sesuai dengan mesin revving tinggi. Transmisi juga "menumpuk" poros input / output untuk memusatkan massa dan untuk menjaga ukuran mesin secara keseluruhan lebih pendek dari depan ke belakang, yang mengoptimalkan penempatan mesin dalam rangka untuk keseimbangan berat yang luar biasa.
  •   Sistem Quick Shift yang Diperbarui (QSS)
     QSS baru pada 2018 YZF-R1M menampilkan kemampuan downshifting serta memungkinkan upshifting tanpa cengkeraman penuh-throttle. Pada downshifts, ECU mencocokkan kecepatan engine pada setiap penurunan gigi untuk perubahan gigi seketika dengan gangguan chassis minimal.
  •      Refined Wheel Lift Control (LIF)
     Untuk tahun 2018, Sistem Kontrol Angkat R1M diperbarui dengan pemetaan yang lebih progresif untuk meningkatkan drive ke depan ketika sistem melakukan intervensi.
  •      Diperbarui Penyesuaian ERS
     R1M 2018 memiliki mode penyesuaian baru untuk Öhlins® Electronic Racing Suspension, untuk menyederhanakan opsi tuning dan pengaturan sepeda.
  •     Mesin Crossplane Cutting-Edge
    The 998cc inline 4-silinder, crossplane crankshaft engine fitur titanium patah-membagi batang penghubung, yang merupakan industri pertama untuk sepeda motor produksi. Paduan titanium yang digunakan untuk memproduksi batang penghubung sekitar 60% lebih ringan dari baja, dan pengurangan berat ini memberikan mesin R1M karakter yang responsif dan kuat pada rpm tinggi. Mesin yang memukau ini menghasilkan horsepower yang sangat tinggi dan pulsa torsi linier yang kuat.
  •     Transmisi Bertumpuk Ringkas
    Transmisi 6-speed memiliki fitur rasio jarak dekat yang paling sesuai dengan mesin revving tinggi. Transmisi juga "menumpuk" poros input / output untuk memusatkan massa dan untuk menjaga ukuran mesin secara keseluruhan lebih pendek dari depan ke belakang, yang mengoptimalkan penempatan mesin dalam rangka untuk keseimbangan berat yang luar biasa.
  •     Rocker-Arm Valvetrain
    Pengaktifan katup rocker-arm yang canggih menggunakan rasio tuas lengan untuk memungkinkan pengangkatan katup yang lebih besar saat menggunakan lobus cam lebih rendah dan mengurangi tekanan pegas, yang selanjutnya meningkatkan daya.
  •     Komponen Mesin Ringan
    Penutup magnesium yang ringan dan pengencang aluminium ultra-ringan digunakan di seluruh mesin untuk mengurangi bobot lebih lanjut.
  •     Sistem Pembuangan Titanium
    R1M dilengkapi dengan sistem pembuangan yang diproduksi terutama dari titanium ringan. Knalpot midship yang kompak juga memusatkan massa rendah dalam bingkai dan sedekat mungkin dengan pusat mesin, menciptakan penanganan yang optimal.
  •     Kopling Lanjutan
    Yamaha assist dan slipper clutch digunakan untuk memberi pengendara lebih percaya diri penurunan gigi saat memasuki tikungan agresif, sementara masih lancar menangani torsi motor inline-empat keluaran R1M. 
  •     MotoGP®-Level Controllability
    Yamaha Inertial Measurement Unit (IMU) menggunakan enam sumbu pengukuran: sensor gyro yang mengukur pitch, roll, dan yaw, dan accelerometer yang mengukur akselerasi dalam arah depan-belakang, atas-bawah, dan kanan-kiri ... semua pada tingkat 125 kalkulasi per detik. IMU berkomunikasi dengan ECU, yang mengaktifkan teknologi dalam Yamaha Ride Control (YRC): Mode Daya, Sistem Kontrol Traksi, Sistem Kontrol Geser, Sistem Kontrol Peluncuran dan Sistem Kontrol Pengangkatan yang diperbarui dan Sistem Pergeseran Cepat baru dengan pencocokan-ulang. Semua sistem ini dapat disesuaikan dan dapat disimpan dalam empat preset dalam sistem YRC.
  •     Tingkat Pabrik GPS Telemetri
    Fitur lain yang eksklusif untuk R1M yang mengambil kontrol elektronik ke tingkat berikutnya adalah Unit Kontrol Komunikasi unik Yamaha. Sistem onboard terdiri dari CCU dan antena GPS. Menjalankan data dapat direkam melalui pencatat data, dengan pemetaan saja dan waktu putaran otomatis yang dikelola oleh GPS. Data ini kemudian dapat diunduh secara nirkabel ke aplikasi Android® atau Apple® iOS® di mana ia dapat dianalisis, dan perubahan pengaturan dapat dilakukan untuk kemudian diunggah ke R1M. Sistem eksklusif Y-TRAC Yamaha ini memberikan koneksi ke mesin yang belum pernah terlihat di luar lubang balap pabrik, semakin mengaburkan garis antara superbike produksi dan motor MotoGP®.
  •     Mode PWR
    Power Delivery Mode (PWR), mirip dengan "D-Mode" sistem sebelumnya, memungkinkan pengendara memilih dari empat pengaturan respon katup-throttle untuk menyesuaikan preferensi dan kondisi berkendara, menyesuaikan respons engine dan daya keseluruhan.
  •     Sensitif Lean Angle TCS
    Sistem Kontrol Traksi R1M (TCS) mengurangi putaran roda belakang saat keluar dari sudut, menghitung perbedaan kecepatan roda dan dalam kaitannya dengan sudut miring. Dengan meningkatnya sudut kemiringan, demikian juga jumlah intervensi, dengan sepuluh pengaturan terpisah (nonaktif dan 1-9) yang memungkinkan pengendara untuk memutar pada tingkat kontrol yang tepat yang diperlukan.
  •     MotoGP-Developed SCS
    Yamaha Slide Control System (SCS) adalah yang pertama dari jenisnya pada sepeda motor produksi dan datang langsung dari sepeda YZR-M1 MotoGP®. Ia bekerja bersama dengan IMU, sehingga jika slide terdeteksi saat berakselerasi selama kondisi hard condong, ECU akan masuk dan mengontrol tenaga mesin untuk mengurangi slide. Ini juga dapat disesuaikan oleh pengendara, dengan empat pengaturan (1-3 dan off).
  •     Sistem Kontrol Angkat yang Diperbarui
    Untuk 2018, Sistem Kontrol Pengangkatan R1M (LIF) diperbarui dengan pemetaan yang lebih progresif untuk meningkatkan drive ke depan, maka sistem akan campur tangan. Seperti sebelumnya, IMU mendeteksi tingkat pitch chassis dan ECU mengontrol tenaga mesin untuk mengurangi roda depan saat akselerasi, dengan empat pengaturan (1-3 dan nonaktif) untuk fine-tuning.
  •     Kontrol Mulai Balapan
    Sistem Kontrol Peluncuran R1M (LCS) membatasi rpm engine hingga 10.000 bahkan dengan throttle terbuka lebar. Ini mempertahankan output engine yang optimal dalam hubungannya dengan input dari sistem TCS dan LIF untuk memaksimalkan akselerasi dari awal yang berdiri. Tiga tingkat pengaturan mengatur efek (1-2 dan nonaktif).
  •     Sistem Pergeseran Cepat Atas dan Bawah Baru
    Quick Shift System (QSS) yang baru pada 2018 YZF-R1M memiliki fitur kemampuan downshifting serta memungkinkan upshifting tanpa cengkeraman full-throttle. Pada downshifts, ECU mencocokkan kecepatan engine pada setiap penurunan gigi untuk perubahan gigi seketika dengan gangguan chassis minimal. The QSS dapat disesuaikan dengan tiga pengaturan (1-2 dan off), serta menghidupkan fungsi downshift dan mematikan.
  •     Pengangkutan Bahan Bakar Ride-by-Wire
    Sistem Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) tunggang-oleh-kawat mendeteksi input throttle sedikit oleh pengendara dan secara instan menghitung pembukaan katup throttle yang ideal, dan kemudian menggerakkan katup throttle untuk secara aktif mengontrol volume asupan. R1M juga dilengkapi YCC-I® (Yamaha Chip Controlled Intake), sistem asupan variabel yang memperluas penyebaran tenaga di seluruh rentang rpm.
  •     Instrumen Warna Penuh
    R1M menampilkan meteran transistor film tipis (TFT) berwarna penuh yang cemerlang, termasuk tekanan rem depan dan pembacaan g-force depan / belakang, memberikan pengendara lebih banyak umpan balik dari mesin. Ini fitur modus jalan dan modus trek yang berfokus pada informasi kinerja, seperti pengaturan YRC, tampilan diperbesar dari tachometer di kisaran rpm atas, timer lap dengan lap terbaik dan fitur lap terakhir, indikator posisi gigi dan kecepatan .
  •      Suspensi Balap Elektronik Ohlins Eksklusif
    R1M memiliki fitur Suspensi Balapan Elektronik Öhlins® yang sangat canggih. Unit Kontrol Suspensi menerima data dari IMU seperti kecepatan kendaraan, sudut miring, percepatan dan tekanan rem, kemudian dengan cepat menyesuaikan redaman depan dan belakang secara real time untuk kinerja suspensi optimal. Sistem ini dilengkapi dengan beberapa mode baru untuk 2018: mode T-1 dan T-2 (Track) otomatis sekarang menampilkan pengaturan penyesuaian yang fokus pada area tertentu, seperti pengereman, tikungan dan akselerasi, untuk penyetelan yang efisien. R-1 (Jalan) menyederhanakan pengaturan ini untuk pengendaraan yang berfokus pada jalan, dan tiga mode manual tetap untuk penyetelan suspensi konvensional dengan peredaman tetap.
  •     Bingkai Deltabox
    Bingkai aluminium Deltabox® yang tipis, subframe magnesium, dan swingarm aluminium yang disempurnakan berkontribusi pada desain chassis yang ringan dan kompak, dengan geometri keseluruhan disempurnakan pada racetracks di seluruh dunia. Dudukan motor yang kaku menggunakan mesin sebagai bagian dari rangka yang ditekan untuk keseimbangan rigiditas yang optimal dan kinerja menikung yang besar di trek balap.
  •     Tangki Bahan Bakar Aluminium
    Tangki bahan bakar aluminium yang dipoles tangan beratnya kurang dari 3,5 pon kurang dari tangki baja yang sebanding, mengurangi berat keseluruhan secara keseluruhan, dan diukir untuk memberi pengendara koneksi tubuh bawah yang lebih baik ke mesin.
  •     Rem Kuat dan Terkendali
    Track yang dikembangkan balap ABS dan Unified Braking System memberikan kinerja pengereman maksimum. UBS menghambat gerak ujung belakang yang tidak diinginkan saat pengereman dengan mengaktifkan rem belakang saat rem depan diterapkan, dengan distribusi gaya berdasarkan pada sikap sepeda dan sudut miring. 4-piston radial dipasang kaliper depan naik pada rotor 320mm besar untuk daya penghentian yang sangat baik.
  •     Roda Magnesium Siap Berlomba
    Roda magnesium cor 10-berbicara lebih rendah rotasi massa sebesar 1,9 pound lebih dari model 2014, mengurangi berat unsprung untuk perubahan arah cepat dan penanganan responsif.
  •     MotoGP® Styling dengan Detail R1M Unik
    Gaya dinamis YZR-M1 menciptakan profil yang lebih ringkas dengan peningkatan aerodinamika, membuat Anda lebih dekat dengan MotoGP® daripada sepeda motor produksi lainnya yang tersedia saat ini. Pengendara R1M diperlakukan dengan tingkat kesesuaian dan penyelesaian yang lebih tinggi berkat bodywork serat karbon yang dicocokkan dengan tangki bahan bakar yang dipoles tangan dan swingarm aluminium.
  •     Pencahayaan Semua-LED
    Lampu depan LED ringan dan kompak, memungkinkan untuk desain yang lebih ramping dari muka depan. Sinyal belok depan LED diintegrasikan ke dalam cermin untuk meningkatkan aerodinamis, sementara lampu ekor LED bergaya dan sangat terlihat.

Comments

Popular posts from this blog

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya. Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban kom...

Galang Hendra Optimis Bisa Podium DI Sirkuit Portimao

Pembalap muda Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama siap mengikuti balap seri ke-7 World Super Sport 300 (WSSP300) di Sirkuit Portimao, Portugal minggu ini 14-16 September 2018. Kompetisi yang digelar bersamaan dengan World Super Bike (WSBK) 2018. Galang Hendra Pratama yang berusia 19 tahun optimistis mampu bersaing setelah menjalani persiapan yang matang, baik secara fisik ataupun mental. Selama liburan, rider asal Yogyakarta tersebut mengikuti balap bergengsi Campionato Italiano Velocita (CIV) kelas Super Sport 300 (SS300) di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 29 Juli 2018. Galang Hendra juga semakin termotivasi untuk meraih prestasi lebih baik setelah Minggu 9 September 2018 mendapat penghargaan sebagai Pelaku Olahraga Terbaik 2018, yaitu Olahragawan Berprestasi Balap Motor. Apresiasi ini diberikan langsung oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 di Ternate, Maluku Utara. Apalagi pengalaman saat ber...

Kawasaki Akan Mnyiapkan Motor Bekubikasi 125 cc Di Tahun 2019

Halo gaes, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai kelahirain new Ninja 125 cc. Yang sedang di garap oleh pabrikkan Kawasaki di Jepang sana. Pada November 2017 kemarin diajang EICMA presiden director Kawasaki yakni Kazuo Ota San memastikan bahwa mereka sudah siapkan kelahiran untuk new Ninja 125 cc. Saat Kawasaki memperkenalkan new Ninja H2 SX dan Z900RS cafe racer, Kawasaki juga memberikan bocoran lain akan hadirnya dua produk baru di Milan. Produk ini salah satunya merupakan new model (sport fairing) dan satunya adalah naked sport. K edua model tersebut, dan satunya masih dalam pengembangan akan berbagi dengan gaya unik Kawasaki, insinyur serta kualitas berkendara yang bisa kita tawarkan. Brand affinity adalah sesuatu yang ingin kita perjuangkan. Mengendarai motor pertama mereka dengan Kawasaki adalah visi yang kami miliki.  Kami berharap sepeda motor bukan hanya seonggok mesin yang dibutuhkan para bikers namun motor ini harus mampu menjadi batu loncatan sebe...