Skip to main content

Trail Yamaha Akan Pakai Mesin 155 Cc Plus VVA?

Ilustrasi, Trail Yamaha dikabarkan bakal pakai mesin 155 cc VVA

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang dikabarkan tengah menggarap motor trail. Motor trail Yamaha ini tentu akan mengganggu pasar Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150L. Menurut bocoran yang masuk katanya trail Yamaha ini bakal pakai mesin 150 cc, yang basisnya dari Yamaha V-Ixion. Ternyata kabar lain beredar kalau mesin yang akan dipakai Yamaha untuk trailnya bukan 150 cc, melainkan 155 cc. Kalau benar mesin 155 cc yang akan dipakai, kemungkinan besar mesin ini mengambil milik Yamaha All New R15 atau All New V-Ixion R.

Desain Yamaha WR150

Dengan demkian, trail Yamaha bakal memiliki power yang terbesar dikelasnya. Berdasarkan spek resminya, mesin All New R15 ini punya power sebesar 19.04 dk dengan torsi 14,7 Nm.Sedangkan Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150L powernya masing-masing hanya 11,53 dk dan 12,75 dk.Meski begitu, YIMM tetap terbuka melakukan mapping ulang mesin 155 cc yang sudah dibekali VVA itu, sesuai kebutuhannya sebagai motor trail.
Hasil gambar untuk crf dan klx

Kemungkinan power bisa sedikit dikurangi demi menambah torsi dari trail ini. Tapi, kalau benar Yamaha akan pakai mesin 155 cc VVA, harus siap-siap juga kalau harganya jadi lebih mahal dibanding rival-rivalnya. Karena mesin itu secara teknis memang lebih advanced, selain VVA juga jumlah katupnya yang ada empat buah. Menurut informasi yang diterima harga trail Yamaha akan diberi nama Yamaha WR150F perkiraan harga bakal diatas angka Rp 40 juta.

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Desan Yamaha R25 Facelift Teungkap!!!

Yamaha diketahui sedang menyiapkan versi baru dari Yamaha R25. Langkah itu terdeteksi setelah tertangkap kameranya sosok motor baru dengan ciri-ciri mirip Yamaha R25 namun dengan beberapa part yang beda. Dari situ, mulailah muncul banyak dugaan dan renderan desain dari sosok Yamaha R25 facelift. Setelah cuma bisa menduga, akhirnya desain asli dari Yamaha R25 facelift terungkap. Desainnya ketahuan karena ternyata desain paten dari Yamaha R25 facelift ini bocor di dunia maya. Dari situ kelihatan jelas kalau area fascianya berubah. Di gen baru ini, desainnya lebih dekat ke keluarga R-series yang lain, di mana ada lubang di antara dua headlamp-nya. Meski belum diketahui, apakah lubang itu saluran udara, atau hanya variasi seperti pada Yamaha All New R15. Kemudian sokbeker depan fix pakai upside down, dan rem depannya menggunakan kaliper radial. Di area tangki, terlihat punya dua layer dan ada lubang-lubang mirip insang ikan hiu. Ke bawah, terlihat ada semacam finn di ...

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya. Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban kom...

Selain Seamless Gearbox, Ini Dua Fitur Yang Bikin Pindah Gigi di MotoGP Mkain Halus

Di  MotoGP  komponen gearbox atau girboks tidak seperti di motor jalanan umumnya, karena mereka sudah memakai  seamless gearbox . Teknologi yang memungkinkan perpindahan gigi akan sangat halus dan lebih cepat tidak seperti motor biasa. Tapi teknologi  seamless gearbox  tiap pabrikan di  MotoGP  ini tersembunyi dalam selubung tiap pabrikan. Hanya satu yang sempat terbongkar, yakni  seamless gearbox  tim Aprilia, karena mereka memakai girboks dari pabrikan lain, yakni Zeroshift Transmissions. Kembali ke perpindahan gir,  seamless gearbox  tak hanya menjadi kuncinya, tapi juga elektronik. Dari BoxRepsol.com, di MotoGP ada 2 poin di elektronik yang sangat membantu pergantian gir yang terasa halus, pertama  engine braking map . Meski menggunakan  seamless gearbox , ternyata di MotoGP masih ada sedikit  engine brake. Hal itu terjadi saat pembalap melepaskan seluruh gas untuk memasuki tikungan ...