Skip to main content

Teaser Kawasaki Ninja 125cc. Diameter seperti 250 !!

Kawasaki Ninja 125 2018

Akhirnya penampakan Kawasaki Ninja terkecil dengan mesin cuma 125 cc, ya Ninja 125 resmi dimunculkan. Tampangnya sudah bisa dilihat dengan gamblang di website resmi Kawasaki Inggris meski peluncurannya belum secara resmi dilakukan.


Menurut teaser, kita masih harus menunggu sampai tanggal 1 bulan Oktober 2018 mendatang yang artinya itu bersamaan dengan pameran Intermot di Jerman, kita tunggu saja. Sekarang mari kita nikmati penampilan Kawasaki Ninja 125 ini, secara desain memang persis Ninja 250SL atau Ninja RR Mono.

Dari rangka sampai bentuk fairing, bodi sampai kaki-kakipun  pelek sama persis. Dari perbedaan hanya ada pada goresan warna dan stiker di bagian bodi sampingnya, jadi tampak lebih keren karena rangka juga dibalur hijau seperti bodi.

Kawasaki Ninja 125 2018

Uniknya, jika dibandingkan dengan Ninja 250SL, dimensinya sama persis. Motor ini punya panjang bodi 1,935 meter, lebar 0,685 meter dan tinggi 1,075 meter. Ukuran bannya juga sama saja, yang depan 100/80-17M/C 52S, sedang belakang 130/70-17M/C 62S.

Sayangnya spesifikasi mesinnya belum dibuka sama sekali, hanya powernya yang diklaim tembus 11 kW atau sekitar 15 dk. Bandingkan dengan Ninja 250SL yang dipasarkan di Tanah Air, powewrnya mencapai 28 dk. Jika melihat bentuk mesinnya besar kemungkinan motor ini tetap mengusung mesin 1 silinder DOHC 4 klep dengan radiator.

Lalu kenapa di Eropa muncul Ninja 125? Tentunya karena sesuai dengan homologasi SIM di Eropa yang terendah dimulai dari motor 125 cc. Segmen motor kecil ini cukup gemuk dan wajar jika akhirnya Kawasaki memutuskan untuk memasarkannya di Eropa.

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Desan Yamaha R25 Facelift Teungkap!!!

Yamaha diketahui sedang menyiapkan versi baru dari Yamaha R25. Langkah itu terdeteksi setelah tertangkap kameranya sosok motor baru dengan ciri-ciri mirip Yamaha R25 namun dengan beberapa part yang beda. Dari situ, mulailah muncul banyak dugaan dan renderan desain dari sosok Yamaha R25 facelift. Setelah cuma bisa menduga, akhirnya desain asli dari Yamaha R25 facelift terungkap. Desainnya ketahuan karena ternyata desain paten dari Yamaha R25 facelift ini bocor di dunia maya. Dari situ kelihatan jelas kalau area fascianya berubah. Di gen baru ini, desainnya lebih dekat ke keluarga R-series yang lain, di mana ada lubang di antara dua headlamp-nya. Meski belum diketahui, apakah lubang itu saluran udara, atau hanya variasi seperti pada Yamaha All New R15. Kemudian sokbeker depan fix pakai upside down, dan rem depannya menggunakan kaliper radial. Di area tangki, terlihat punya dua layer dan ada lubang-lubang mirip insang ikan hiu. Ke bawah, terlihat ada semacam finn di ...

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya. Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban kom...

Selain Seamless Gearbox, Ini Dua Fitur Yang Bikin Pindah Gigi di MotoGP Mkain Halus

Di  MotoGP  komponen gearbox atau girboks tidak seperti di motor jalanan umumnya, karena mereka sudah memakai  seamless gearbox . Teknologi yang memungkinkan perpindahan gigi akan sangat halus dan lebih cepat tidak seperti motor biasa. Tapi teknologi  seamless gearbox  tiap pabrikan di  MotoGP  ini tersembunyi dalam selubung tiap pabrikan. Hanya satu yang sempat terbongkar, yakni  seamless gearbox  tim Aprilia, karena mereka memakai girboks dari pabrikan lain, yakni Zeroshift Transmissions. Kembali ke perpindahan gir,  seamless gearbox  tak hanya menjadi kuncinya, tapi juga elektronik. Dari BoxRepsol.com, di MotoGP ada 2 poin di elektronik yang sangat membantu pergantian gir yang terasa halus, pertama  engine braking map . Meski menggunakan  seamless gearbox , ternyata di MotoGP masih ada sedikit  engine brake. Hal itu terjadi saat pembalap melepaskan seluruh gas untuk memasuki tikungan ...