Skip to main content

Motor Klasik Ini Dibendol 50 Juta, Dan Telah Menggunakan Sistem ABS

image_title



Halo gaes perusahaan motor Royal Enfield secara resmi telah menyematkan sistem ABS pada motor andalannya, yaitu Classic 500. Dan hanya tersedia dalam versi Stealth Black, motor ini dijual lebih mahal INR 39.000 atau setara dengan Rp8 juta dari versi standarnya. Dilansir dari laman Indianautos, Selasa 11 September 2018, selain penambahan sistem ABS, motor asal Inggris tersebut tidak mengalami perubahan lain.

Bergaya classic, secara visual motor tersebut disematkan warna matte-hitam. Untuk menunjang kenyamanan, terdapat suspensi teleskopik konvensional berukuran 35 mm di bagian depan. Terdapat pula peredam kejut yang disematkan pada bagian belakang. Adanya penambahan sistem ABS pada motor ini meningkat menjadi 194 kg. Terkait dimensi, motor ini juga mmiliki panjang hingga 2.140 mm, lebar 790 mm dan tinggi 1.090 mm serta bahan kapasitas bahan bakar 13,5 liter

Beralih ke dapur pacu, motor tersebut disematkan mesin 499 cc silinder tunggal, berpendingin udara, 4-stroke fuel-injected yang mampu menyemburkan tenaga hingga 27,2 hp pada 5,250 rpm dan torsi puncak 41,3 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox 5-speed. Royal Enfield Classic 500 ABS yang baru telah dijual dengan harga INR 2,45 lakh atau setara dengan Rp50 juta. Sedangkan Classic 500 non ABS dijual dengan harga INR 2,06 lakh atau setara dengan Rp42 juta.

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Desan Yamaha R25 Facelift Teungkap!!!

Yamaha diketahui sedang menyiapkan versi baru dari Yamaha R25. Langkah itu terdeteksi setelah tertangkap kameranya sosok motor baru dengan ciri-ciri mirip Yamaha R25 namun dengan beberapa part yang beda. Dari situ, mulailah muncul banyak dugaan dan renderan desain dari sosok Yamaha R25 facelift. Setelah cuma bisa menduga, akhirnya desain asli dari Yamaha R25 facelift terungkap. Desainnya ketahuan karena ternyata desain paten dari Yamaha R25 facelift ini bocor di dunia maya. Dari situ kelihatan jelas kalau area fascianya berubah. Di gen baru ini, desainnya lebih dekat ke keluarga R-series yang lain, di mana ada lubang di antara dua headlamp-nya. Meski belum diketahui, apakah lubang itu saluran udara, atau hanya variasi seperti pada Yamaha All New R15. Kemudian sokbeker depan fix pakai upside down, dan rem depannya menggunakan kaliper radial. Di area tangki, terlihat punya dua layer dan ada lubang-lubang mirip insang ikan hiu. Ke bawah, terlihat ada semacam finn di ...

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya. Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban kom...

Selain Seamless Gearbox, Ini Dua Fitur Yang Bikin Pindah Gigi di MotoGP Mkain Halus

Di  MotoGP  komponen gearbox atau girboks tidak seperti di motor jalanan umumnya, karena mereka sudah memakai  seamless gearbox . Teknologi yang memungkinkan perpindahan gigi akan sangat halus dan lebih cepat tidak seperti motor biasa. Tapi teknologi  seamless gearbox  tiap pabrikan di  MotoGP  ini tersembunyi dalam selubung tiap pabrikan. Hanya satu yang sempat terbongkar, yakni  seamless gearbox  tim Aprilia, karena mereka memakai girboks dari pabrikan lain, yakni Zeroshift Transmissions. Kembali ke perpindahan gir,  seamless gearbox  tak hanya menjadi kuncinya, tapi juga elektronik. Dari BoxRepsol.com, di MotoGP ada 2 poin di elektronik yang sangat membantu pergantian gir yang terasa halus, pertama  engine braking map . Meski menggunakan  seamless gearbox , ternyata di MotoGP masih ada sedikit  engine brake. Hal itu terjadi saat pembalap melepaskan seluruh gas untuk memasuki tikungan ...