Skip to main content

Kawasaki Ninja 125 dan Z125 Akhirnya Terungkap !!!

Gambar terkait
Kawasaki akhirnya mengungkap motor barunya untuk mereka yang masih pemula yaitu Kawasaki Ninja 125 dan Z125 sebagai model naked. Dari model yang diberikan Kawasaki Ninja 125 akan menggunakan model dan sasis dari Kawasaki Ninja 250 SL atau Ninja Mono. Mulai dari lampu utama single hingga bagian sama dengan Ninja Mono. Model Z125 juga mengikuti model Z250 SL. Kazuo Ota, Presiden Divisi Motor dan Mesin Kawasaki, mengatakan: “Dua model baru ini tetap menggunakan gaya styling Kawasaki yang unik yang hanya bisa kami berikan. Sepeda motor ini menjadi satu-satunya motor yang akan dibutuhkan oleh sebagian pengendara sebagai batu loncatan untuk kapasitas Kawasaki yang lebih besar. Kami yakin rencana kami memenuhi kedua kebutuhan tersebut.”
Morihiro Ikoma, Direktur Kawasaki Motors Eropa, menambahkan tim riset dan pengembangan Kawasaki yang berbasis di Eropa telah mencari masukan dari konsumen dan dealer. Salah satunya, perlunya mesin entry level dan khususnya di segmen lisensi 125cc atau A1. "Kami menghargai keputusan untuk mengembangkan mesin sebagai bagian dari rentang Ninja dan Z yang populer karena ini mencerminkan keinginan dan aspirasi basis pelanggan Eropa kami yang antusias,” ujarnya.Menurut Ikoma, riset ini telah berlangsung lama dengan tetap menjaga cita rasa dari Kawasaki tentunya dengan memperhitungkan realibilitas dan reputasi dari Kawasaki. Motor ini akan mulai dipamerkan kepada publik pada ajang Intermot 2 Oktober 2018
Hasil gambar untuk Kawasaki Ninja 125 dan Z125
Kawasaki Ninja 125 and the Kawasaki Z125 akan menggunakan mesin satu silinder pendingin air yang mampu memuntahkan tenaga hingga 11 kW atau 14.75 hp pada 10.000 rpm. Sebagai perbandingan, Z250SL dan Ninja 250SL menggunakan mesin 249cc single silinder yang menghasilkan tenaga 20.6kW (28PS / 27.6hp) pada 9700 rpm. Kawasaki mengklaim mesin ini akan berorientasi pada performa di putaran menengah hingga tinggi seperti khas mesin Kawasaki. Sasisnya dengan besi tubular atau lebih dikenal tralis mirip Kawasaki H2. Meski berkapasitas hanya 125cc, namun sasis tetap sama dengan Ninja Mono. Ninja 125 memiliki berat 148kg, sedangkan Z125 adalah 146kg. 
Berat tersebut adalah dalam kondisi tangki terisi bahan bakar. Angka tersebut 4kg lebih ringan dibandingkan kakaknya Ninja 250 SL. Jika dibandingkan dengan para kompetitornya, Kawasaki Ninja 125 lebih berat dari Yamaha YZF-R125 dengan berat hanya 142kg dan Suzuki GSX-R125 dengan berat 134kg. Soal tenaga hampir semua kompetitor memiliki tenaga yang nyaris sama sekitar 14,7 Hp hingga 15 Hp.

Comments

Popular posts from this blog

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya. Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban kom...

Suzuki Thunder 125cc Bergaya Cafe Racer

Design terbilang sebagai builder ternama di Hanoi Vietnam. Salah satu garapannya yang menarik adalah Suzuki GN 125cc. Suzuki Thunder 125cc yang dimodif bergaya cafe racer klasik. Seperti garapan-garapan Design lainnya, cafe racer ini sangat sederhana namun dikemas dengan penampilan yang mengesankan. Tampilan standar Suzuki GN 125 ini sudah hilang seutuhnya dengan berbagai part baru. Mungkin tinggal mesin dan beberapa bagian rangka saja yang dipertahankan.Sebuah tangki baru dengan ukuran cukup besar dan panjang tampak cocok dengan desain cafe racer classicnya. Sub-frame juga kena rombakan agar posisinya menjadi datar dan sesuai dengan genre yang diaplikasikan. Sehingga mulai dari headlamp, tangki dan jok menjadi satu garis lurus tanpa terputus. Sebab, garis lurus ini merupakan poin penting dari sebuah cafe racer.Pada bagian kaki-kaki, pelek palang milik GN125 ini sudah berganti menjadi pelek jari-jari dengan ban Firestone Classic. ...

Yamaha Berikan Warna Baru Pada Varian All New Vixion R Dan All New Vixion

Yamaha secara resmi meluncurkan varian warna untuk line up produk All New Vixion R dan All New Vixion pada bulan Agustus 2018. Warna baru itu meliputi Matte Red, Matte Blue dan Matte Grey untuk All New Vixion R, motor yang sepenuhnya terlahir dari konsep R-series tersebut. Sedangkan untuk sang legenda All New Vixion hadir dengan warna Metallic Black, Metallic Yellow serta Red Black. Tidak hanya varian warna, desain stripping pada motor jenis naked bike ini pun turut mendapat sentuhan perubahan. Pada All New Vixion R, stripping baru dibuat lebih tajam menyerupai huruf “R” yang terletak pada kedua sisi body, kemudian dipadukan dengan warna Matte yang tidak terlalu mencolok guna memberikan kesan sporty serta elegan. Bagian Aluminum Rear Arm turut mengalami perombakan. Jika pada generasi sebelumnya mengadopsi warna hitam, kini All New Vixion R memiliki Aluminum Rear Arm berwarna silver yang terlihat lebih besar dan kokoh. Sedangkan untuk All New Vixion, desain stripping ...