Skip to main content

Kawasaki Ninja 125 dan Z125 Akhirnya Terungkap !!!

Gambar terkait
Kawasaki akhirnya mengungkap motor barunya untuk mereka yang masih pemula yaitu Kawasaki Ninja 125 dan Z125 sebagai model naked. Dari model yang diberikan Kawasaki Ninja 125 akan menggunakan model dan sasis dari Kawasaki Ninja 250 SL atau Ninja Mono. Mulai dari lampu utama single hingga bagian sama dengan Ninja Mono. Model Z125 juga mengikuti model Z250 SL. Kazuo Ota, Presiden Divisi Motor dan Mesin Kawasaki, mengatakan: “Dua model baru ini tetap menggunakan gaya styling Kawasaki yang unik yang hanya bisa kami berikan. Sepeda motor ini menjadi satu-satunya motor yang akan dibutuhkan oleh sebagian pengendara sebagai batu loncatan untuk kapasitas Kawasaki yang lebih besar. Kami yakin rencana kami memenuhi kedua kebutuhan tersebut.”
Morihiro Ikoma, Direktur Kawasaki Motors Eropa, menambahkan tim riset dan pengembangan Kawasaki yang berbasis di Eropa telah mencari masukan dari konsumen dan dealer. Salah satunya, perlunya mesin entry level dan khususnya di segmen lisensi 125cc atau A1. "Kami menghargai keputusan untuk mengembangkan mesin sebagai bagian dari rentang Ninja dan Z yang populer karena ini mencerminkan keinginan dan aspirasi basis pelanggan Eropa kami yang antusias,” ujarnya.Menurut Ikoma, riset ini telah berlangsung lama dengan tetap menjaga cita rasa dari Kawasaki tentunya dengan memperhitungkan realibilitas dan reputasi dari Kawasaki. Motor ini akan mulai dipamerkan kepada publik pada ajang Intermot 2 Oktober 2018
Hasil gambar untuk Kawasaki Ninja 125 dan Z125
Kawasaki Ninja 125 and the Kawasaki Z125 akan menggunakan mesin satu silinder pendingin air yang mampu memuntahkan tenaga hingga 11 kW atau 14.75 hp pada 10.000 rpm. Sebagai perbandingan, Z250SL dan Ninja 250SL menggunakan mesin 249cc single silinder yang menghasilkan tenaga 20.6kW (28PS / 27.6hp) pada 9700 rpm. Kawasaki mengklaim mesin ini akan berorientasi pada performa di putaran menengah hingga tinggi seperti khas mesin Kawasaki. Sasisnya dengan besi tubular atau lebih dikenal tralis mirip Kawasaki H2. Meski berkapasitas hanya 125cc, namun sasis tetap sama dengan Ninja Mono. Ninja 125 memiliki berat 148kg, sedangkan Z125 adalah 146kg. 
Berat tersebut adalah dalam kondisi tangki terisi bahan bakar. Angka tersebut 4kg lebih ringan dibandingkan kakaknya Ninja 250 SL. Jika dibandingkan dengan para kompetitornya, Kawasaki Ninja 125 lebih berat dari Yamaha YZF-R125 dengan berat hanya 142kg dan Suzuki GSX-R125 dengan berat 134kg. Soal tenaga hampir semua kompetitor memiliki tenaga yang nyaris sama sekitar 14,7 Hp hingga 15 Hp.

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Desan Yamaha R25 Facelift Teungkap!!!

Yamaha diketahui sedang menyiapkan versi baru dari Yamaha R25. Langkah itu terdeteksi setelah tertangkap kameranya sosok motor baru dengan ciri-ciri mirip Yamaha R25 namun dengan beberapa part yang beda. Dari situ, mulailah muncul banyak dugaan dan renderan desain dari sosok Yamaha R25 facelift. Setelah cuma bisa menduga, akhirnya desain asli dari Yamaha R25 facelift terungkap. Desainnya ketahuan karena ternyata desain paten dari Yamaha R25 facelift ini bocor di dunia maya. Dari situ kelihatan jelas kalau area fascianya berubah. Di gen baru ini, desainnya lebih dekat ke keluarga R-series yang lain, di mana ada lubang di antara dua headlamp-nya. Meski belum diketahui, apakah lubang itu saluran udara, atau hanya variasi seperti pada Yamaha All New R15. Kemudian sokbeker depan fix pakai upside down, dan rem depannya menggunakan kaliper radial. Di area tangki, terlihat punya dua layer dan ada lubang-lubang mirip insang ikan hiu. Ke bawah, terlihat ada semacam finn di ...

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya. Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban kom...

Selain Seamless Gearbox, Ini Dua Fitur Yang Bikin Pindah Gigi di MotoGP Mkain Halus

Di  MotoGP  komponen gearbox atau girboks tidak seperti di motor jalanan umumnya, karena mereka sudah memakai  seamless gearbox . Teknologi yang memungkinkan perpindahan gigi akan sangat halus dan lebih cepat tidak seperti motor biasa. Tapi teknologi  seamless gearbox  tiap pabrikan di  MotoGP  ini tersembunyi dalam selubung tiap pabrikan. Hanya satu yang sempat terbongkar, yakni  seamless gearbox  tim Aprilia, karena mereka memakai girboks dari pabrikan lain, yakni Zeroshift Transmissions. Kembali ke perpindahan gir,  seamless gearbox  tak hanya menjadi kuncinya, tapi juga elektronik. Dari BoxRepsol.com, di MotoGP ada 2 poin di elektronik yang sangat membantu pergantian gir yang terasa halus, pertama  engine braking map . Meski menggunakan  seamless gearbox , ternyata di MotoGP masih ada sedikit  engine brake. Hal itu terjadi saat pembalap melepaskan seluruh gas untuk memasuki tikungan ...