Skip to main content

Honda Persiapkan Motor dengan Mesin Superchargr Yang Akan Lawan Kawasaki Ninja H2

Terkaan desain Hona VTR 1200

Honda dikabarkan bakal segera memperbarui salah satu superbike mereka, Honda VTR 1000. Istimewanya, Honda VTR baru yang kabarnya bakal memulain debutnya di tahun depan ini, bakal punya mesin mirip Kawasaki H2 nih.
Yup, untuk generasi baru VTR 1000-nya, Honda dikabarkan bakal menyematkan supercharger di mesinnya.

Supercharger itu akan mengoptimalkan performa mesin L-twin berkapasitas 1.200 cc yang akan disandangnya.Belum ada informasi lain soal detail dari motor yang diduga akan bernama Honda VTR 1200 ini. Namun soal desain kabarnya bakal terdapat ubahan yang cukup ekstrem dibanding para pendahulunya. Belum ada informasi lain soal detail dari motor yang diduga akan bernama Honda VTR 1200 ini.

Namun soal desain kabarnya bakal terdapat ubahan yang cukup ekstrem dibanding para pendahulunya.Setelahnya berbagai perkembangan dilakukan Honda pada VTR 1000 SP di tahun 2000, dan dilanjutkan Honda VTR 1000 SP2 pada 2002 hingga akhirnya discontinue pada 2006 silam. Honda VTR 1000 SP dan VTR 1000 SP2 juga sempat turun ke trek World Superbike.

Saat itu VTR 1000 SP berhasil jadi juara dunia dua kali dengan pembalap Colin Edward. Jadi penasaran nih, kira-kira gimana ya performa generasi terbaru dari Honda VTR 1000 nanti? yang jelas, kalau sudah resmi dirilis tentu bisa jadi lawan kuat Kawasaki Ninja H2 nih, sama-sama pakai supercharger bro.

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Desan Yamaha R25 Facelift Teungkap!!!

Yamaha diketahui sedang menyiapkan versi baru dari Yamaha R25. Langkah itu terdeteksi setelah tertangkap kameranya sosok motor baru dengan ciri-ciri mirip Yamaha R25 namun dengan beberapa part yang beda. Dari situ, mulailah muncul banyak dugaan dan renderan desain dari sosok Yamaha R25 facelift. Setelah cuma bisa menduga, akhirnya desain asli dari Yamaha R25 facelift terungkap. Desainnya ketahuan karena ternyata desain paten dari Yamaha R25 facelift ini bocor di dunia maya. Dari situ kelihatan jelas kalau area fascianya berubah. Di gen baru ini, desainnya lebih dekat ke keluarga R-series yang lain, di mana ada lubang di antara dua headlamp-nya. Meski belum diketahui, apakah lubang itu saluran udara, atau hanya variasi seperti pada Yamaha All New R15. Kemudian sokbeker depan fix pakai upside down, dan rem depannya menggunakan kaliper radial. Di area tangki, terlihat punya dua layer dan ada lubang-lubang mirip insang ikan hiu. Ke bawah, terlihat ada semacam finn di ...

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya. Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban kom...

Selain Seamless Gearbox, Ini Dua Fitur Yang Bikin Pindah Gigi di MotoGP Mkain Halus

Di  MotoGP  komponen gearbox atau girboks tidak seperti di motor jalanan umumnya, karena mereka sudah memakai  seamless gearbox . Teknologi yang memungkinkan perpindahan gigi akan sangat halus dan lebih cepat tidak seperti motor biasa. Tapi teknologi  seamless gearbox  tiap pabrikan di  MotoGP  ini tersembunyi dalam selubung tiap pabrikan. Hanya satu yang sempat terbongkar, yakni  seamless gearbox  tim Aprilia, karena mereka memakai girboks dari pabrikan lain, yakni Zeroshift Transmissions. Kembali ke perpindahan gir,  seamless gearbox  tak hanya menjadi kuncinya, tapi juga elektronik. Dari BoxRepsol.com, di MotoGP ada 2 poin di elektronik yang sangat membantu pergantian gir yang terasa halus, pertama  engine braking map . Meski menggunakan  seamless gearbox , ternyata di MotoGP masih ada sedikit  engine brake. Hal itu terjadi saat pembalap melepaskan seluruh gas untuk memasuki tikungan ...