Skip to main content

Galang Hendra Optimis Bisa Podium DI Sirkuit Portimao

Hasil gambar untuk galang hendra


Pembalap muda Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama siap mengikuti balap seri ke-7 World Super Sport 300 (WSSP300) di Sirkuit Portimao, Portugal minggu ini 14-16 September 2018. Kompetisi yang digelar bersamaan dengan World Super Bike (WSBK) 2018.
Galang Hendra Pratama yang berusia 19 tahun optimistis mampu bersaing setelah menjalani persiapan yang matang, baik secara fisik ataupun mental. Selama liburan, rider asal Yogyakarta tersebut mengikuti balap bergengsi Campionato Italiano Velocita (CIV) kelas Super Sport 300 (SS300) di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 29 Juli 2018.
Galang Hendra juga semakin termotivasi untuk meraih prestasi lebih baik setelah Minggu 9 September 2018 mendapat penghargaan sebagai Pelaku Olahraga Terbaik 2018, yaitu Olahragawan Berprestasi Balap Motor. Apresiasi ini diberikan langsung oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 di Ternate, Maluku Utara.
Hasil gambar untuk galang hendra
Apalagi pengalaman saat bertarung sebagai wild-card WorldSSP300 tahun lalu di Portimao juga menjadi pelajaran dan pengalaman berharga. Galang Hendra sempat berada di posisi ke-6 barisan depan sebelum mengalami kendala pada perangkat elektronik hingga tidak dapat melanjutkan race. Langkah perbaikan di beberapa sektor lintasan akan dilakukan dan terus dievaluasi hingga catatan waktunya menjadi lebih baik.
Saat ini Galang Hendra ada di peringkat ke-6 klasemen sementara WorldSSP300. Potensi untuk meningkatkan posisinya begitu besar. Mengingat gap atau jarak poin dengan peringkat ke-3 (Borja Sanchez) hanya 6 poin saja. Tentu saja, Galang Hendra masih memiliki peluang yang besar dan akan berupaya untuk menaikkan peringkatnya dan konsisten mempertahankan posisinya sebagai pembalap terbaik yang menggunakan Yamaha YZF-R3.
Tahun kemarin saya pernah riding di Portimao saat wild card pertama kali WorldSSP300. Untuk karakter sirkuit saya sudah mengetahuinya dan saya ingin lebih cepat lagi. Persiapan fisik pun sudah saya lakukan dan saat ini lebih refresh karena telah menjalani latihan di Jogja dan bertemu keluarga juga. Persiapan motor yang lebih baik juga sudah dilakukan tim saya," ungkap Galang Hendra Pratama.
Sirkuit Portimao memiliki panjang 4,592 km dengan banyaknya tikungan-tikungan tajam. Total tersaji 15 tikungan, masing-masing 9 tikungan ke-kanan dan 6 tikungan ke kiri. Adapun jadwal latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) WorldSSP 300 Portimao akan berlangsung Jumat (14 september), kemudian Sabtu sesi kualifikasi dan Minggunya race sekitar pukul 18.35 WIB.

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Desan Yamaha R25 Facelift Teungkap!!!

Yamaha diketahui sedang menyiapkan versi baru dari Yamaha R25. Langkah itu terdeteksi setelah tertangkap kameranya sosok motor baru dengan ciri-ciri mirip Yamaha R25 namun dengan beberapa part yang beda. Dari situ, mulailah muncul banyak dugaan dan renderan desain dari sosok Yamaha R25 facelift. Setelah cuma bisa menduga, akhirnya desain asli dari Yamaha R25 facelift terungkap. Desainnya ketahuan karena ternyata desain paten dari Yamaha R25 facelift ini bocor di dunia maya. Dari situ kelihatan jelas kalau area fascianya berubah. Di gen baru ini, desainnya lebih dekat ke keluarga R-series yang lain, di mana ada lubang di antara dua headlamp-nya. Meski belum diketahui, apakah lubang itu saluran udara, atau hanya variasi seperti pada Yamaha All New R15. Kemudian sokbeker depan fix pakai upside down, dan rem depannya menggunakan kaliper radial. Di area tangki, terlihat punya dua layer dan ada lubang-lubang mirip insang ikan hiu. Ke bawah, terlihat ada semacam finn di ...

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya. Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban kom...

Selain Seamless Gearbox, Ini Dua Fitur Yang Bikin Pindah Gigi di MotoGP Mkain Halus

Di  MotoGP  komponen gearbox atau girboks tidak seperti di motor jalanan umumnya, karena mereka sudah memakai  seamless gearbox . Teknologi yang memungkinkan perpindahan gigi akan sangat halus dan lebih cepat tidak seperti motor biasa. Tapi teknologi  seamless gearbox  tiap pabrikan di  MotoGP  ini tersembunyi dalam selubung tiap pabrikan. Hanya satu yang sempat terbongkar, yakni  seamless gearbox  tim Aprilia, karena mereka memakai girboks dari pabrikan lain, yakni Zeroshift Transmissions. Kembali ke perpindahan gir,  seamless gearbox  tak hanya menjadi kuncinya, tapi juga elektronik. Dari BoxRepsol.com, di MotoGP ada 2 poin di elektronik yang sangat membantu pergantian gir yang terasa halus, pertama  engine braking map . Meski menggunakan  seamless gearbox , ternyata di MotoGP masih ada sedikit  engine brake. Hal itu terjadi saat pembalap melepaskan seluruh gas untuk memasuki tikungan ...