Skip to main content

Ducati Scrambler 2019 Akan Segera Diluncurkan

Ducati Scrambler 2019

Ducati baru saja meluncrkan ikon Scrambler terbarunya, motor dengan kesan klasik tapi punya teknologi masa kini. Setelah 4 tahun sejak versi terakhir diluncurkan. Scrambler sudah terjual lebh dari 55.000 unit di tahun 2015. Scrambler dihadirkan lagi dengan janji baru, lebih menyenangkan dan lebih nyaman saat di kendarai.

Karena sekarang Ducati Scrambler 2019 dilengkapi dengan elektronik baru, salah satunya Bosch Cornering ABS. Fitur Cornering ABS memungkinkan kinerja rem ABS (Anti-lock Braking System) dibantu dan disesuaikan oleh elektonik berdasarkan data kemiringan motor. Dengan fitur ini Ducati Scrambler 2019 lebih aman di pakai saat melakukan pengereman dalam kondisi berbelok.

Panel instrumen full LCD Ducati Scrambler 2019

Tapi sayangnya Ducati Scrambler 2019 sepertinya tak memakai msin dan sasis baru. Scrambler sebelumnya memakai Ducati 903cc mesin 4 stroke dengan konfigurasi L-twin yang memiliki tenaga 76 Dk dengan torsi 68 Nm. Tapi sekarang transmisi 6-percepatan di gadang-gadang punya feeling yang lebih lembut saat berpindah gir. Karena Ducati Scrambler 2019 memakai kontrol kopling hidraulis.

Beberapa perbaruan di Ducati Scrambler 2019 lainya pada lampu depan. Versi baru ini memakai LED DRL (Daytime Running Light). Dasbor atau panel instrumen di Ducati Scrambler 2019 ini juga sudah full LCD. Model baru ini akan mulai di jual pada bualn November  dengan dua warna Automic Tangerine dan Clasic 62 Yelow. Dan 2 versi tersebut hadir dalam sasis dan jok berwarna hitam.
Mesin Ducati Scrambler 2019, sepertinya masih memakai mesin lama

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Desan Yamaha R25 Facelift Teungkap!!!

Yamaha diketahui sedang menyiapkan versi baru dari Yamaha R25. Langkah itu terdeteksi setelah tertangkap kameranya sosok motor baru dengan ciri-ciri mirip Yamaha R25 namun dengan beberapa part yang beda. Dari situ, mulailah muncul banyak dugaan dan renderan desain dari sosok Yamaha R25 facelift. Setelah cuma bisa menduga, akhirnya desain asli dari Yamaha R25 facelift terungkap. Desainnya ketahuan karena ternyata desain paten dari Yamaha R25 facelift ini bocor di dunia maya. Dari situ kelihatan jelas kalau area fascianya berubah. Di gen baru ini, desainnya lebih dekat ke keluarga R-series yang lain, di mana ada lubang di antara dua headlamp-nya. Meski belum diketahui, apakah lubang itu saluran udara, atau hanya variasi seperti pada Yamaha All New R15. Kemudian sokbeker depan fix pakai upside down, dan rem depannya menggunakan kaliper radial. Di area tangki, terlihat punya dua layer dan ada lubang-lubang mirip insang ikan hiu. Ke bawah, terlihat ada semacam finn di ...

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya. Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban kom...

Selain Seamless Gearbox, Ini Dua Fitur Yang Bikin Pindah Gigi di MotoGP Mkain Halus

Di  MotoGP  komponen gearbox atau girboks tidak seperti di motor jalanan umumnya, karena mereka sudah memakai  seamless gearbox . Teknologi yang memungkinkan perpindahan gigi akan sangat halus dan lebih cepat tidak seperti motor biasa. Tapi teknologi  seamless gearbox  tiap pabrikan di  MotoGP  ini tersembunyi dalam selubung tiap pabrikan. Hanya satu yang sempat terbongkar, yakni  seamless gearbox  tim Aprilia, karena mereka memakai girboks dari pabrikan lain, yakni Zeroshift Transmissions. Kembali ke perpindahan gir,  seamless gearbox  tak hanya menjadi kuncinya, tapi juga elektronik. Dari BoxRepsol.com, di MotoGP ada 2 poin di elektronik yang sangat membantu pergantian gir yang terasa halus, pertama  engine braking map . Meski menggunakan  seamless gearbox , ternyata di MotoGP masih ada sedikit  engine brake. Hal itu terjadi saat pembalap melepaskan seluruh gas untuk memasuki tikungan ...