Skip to main content

BMW G310 RR Konsep Dipamerkan di Jepang !!!

BMW G 310 RR Konsep diselimuti serat karbon. September 2018. (AUTO NDTV)
BMW MotorRad memamerkan model konsep sepeda motor BMW G310 RR di acara BMW Motorrad Days yang sedang berlangsung di Jepang. Dari rumor yang beredar bahwa BMW sedang mengerjakan versi sepeda motor fairing dari BMW G310 R.
Basis G310 R akan menghasilkan lebih banyak model, yang pertama adalah G310 GS. Kemudian BMW G310 RR mengusung konsep desain sportbike khas BMW dengan lampu depan asimetris seksi dan tangki bahan bakar yang bulat.
Konsep G310 RR yang dipajang mendapat sentuhan serat karbon di hampir semua panelnya. Ujung depan mendapat asupan udara yang terletak di antara dua lampu depan yang menjadikan motor berperforma tinggi.
Detail mencolok lainnya adalah knalpot bawah, tidak seperti unit knalpot samping yang terlihat pada BMW G310 R dan TVS Apache RR 310. Kemudian, setang clip-on dan footpegs sedikit ke belakang bersama dengan rem dan suspensi seperti G310 R. 
Jika benar-benar masuk dalam produksi, diharapkan menawarkan posisi berkendara yang lebih rileks. G310 RR Menggunakan mesin satu silinder 313 cc dari G310 R dan TVS Apache RR 310 yang menyemburkan 34 bhp dan torsi 28 Nm.  
Diharapkan bahwa BMW MotorRad dapat memberikan yang terbaik pada konsep di final atau versi yang akan diproduksi untuk pameran sepeda motor Intermot atau EICMA yang akan datang.

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Desan Yamaha R25 Facelift Teungkap!!!

Yamaha diketahui sedang menyiapkan versi baru dari Yamaha R25. Langkah itu terdeteksi setelah tertangkap kameranya sosok motor baru dengan ciri-ciri mirip Yamaha R25 namun dengan beberapa part yang beda. Dari situ, mulailah muncul banyak dugaan dan renderan desain dari sosok Yamaha R25 facelift. Setelah cuma bisa menduga, akhirnya desain asli dari Yamaha R25 facelift terungkap. Desainnya ketahuan karena ternyata desain paten dari Yamaha R25 facelift ini bocor di dunia maya. Dari situ kelihatan jelas kalau area fascianya berubah. Di gen baru ini, desainnya lebih dekat ke keluarga R-series yang lain, di mana ada lubang di antara dua headlamp-nya. Meski belum diketahui, apakah lubang itu saluran udara, atau hanya variasi seperti pada Yamaha All New R15. Kemudian sokbeker depan fix pakai upside down, dan rem depannya menggunakan kaliper radial. Di area tangki, terlihat punya dua layer dan ada lubang-lubang mirip insang ikan hiu. Ke bawah, terlihat ada semacam finn di ...

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya. Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban kom...

Selain Seamless Gearbox, Ini Dua Fitur Yang Bikin Pindah Gigi di MotoGP Mkain Halus

Di  MotoGP  komponen gearbox atau girboks tidak seperti di motor jalanan umumnya, karena mereka sudah memakai  seamless gearbox . Teknologi yang memungkinkan perpindahan gigi akan sangat halus dan lebih cepat tidak seperti motor biasa. Tapi teknologi  seamless gearbox  tiap pabrikan di  MotoGP  ini tersembunyi dalam selubung tiap pabrikan. Hanya satu yang sempat terbongkar, yakni  seamless gearbox  tim Aprilia, karena mereka memakai girboks dari pabrikan lain, yakni Zeroshift Transmissions. Kembali ke perpindahan gir,  seamless gearbox  tak hanya menjadi kuncinya, tapi juga elektronik. Dari BoxRepsol.com, di MotoGP ada 2 poin di elektronik yang sangat membantu pergantian gir yang terasa halus, pertama  engine braking map . Meski menggunakan  seamless gearbox , ternyata di MotoGP masih ada sedikit  engine brake. Hal itu terjadi saat pembalap melepaskan seluruh gas untuk memasuki tikungan ...