Skip to main content

AKHIRNYA KAWASAKI NEW NINJA ZX-10R 2019 RESMI DI PERKENALKAN. HORSEPOWER NAIK MENJADI 201 !!!

Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201 HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya.

Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban komponen. Profil cam juga jauh lebih agresif lagi.

Disamping itu Kawasaki juga membuang material besi pada bagian connecting Rod dengan Titanium. Bobot komponen Titanium ini lebih ringan 102 gram dibandingkan dengan komponen sebelumnya. Efeknya Kawasaki mampu meningkatkan ledakan atas 600 RPM lebih tinggi dari old gennya. Tidak heran pada generasi 2019 ini muntahan power tembus 201 HP atau meningkat 3 HP dari sebelumnya yang mencapai 198 HP.






Untuk generasi terbaru Kawasaki juga melakukan sentuhan pada bagian crankshaft dengan tujuan meningkatkan respon engine. Karakter engine yang controlable memberikan sumbang pada handling khususnya saat braking masuk tikungan. Fitur baru lainya yang juga diberikan oleh Kawasaki adalah hadirnya fitur dual Direction quickshifter. Fitur yang disebut Kawasaki sebagai Kawasaki quick Shifter (KQS) memungkinkan pengendara tanpa menarik tuas kopling pada saat memasukkan ataupun mengurangi persneling.

Yaps... seperti Kawasaki New Ninja H2, Kawasaki new ZX-10R 2019 mendapatkan salah satu fitur andalan mereka pada sisi cat SE dan RR. Fitur ini disebut sebagai self healing highly durable paint, cat yang digunakan pada Ninja menggunakan coating istimewa perpaduan antara lunak dan keras sehingga diklaim mampu menghilangkan baret kecil pada body motor. Termasuk  fitur electronic suspension. Sedangkan untuk versi Ninja ZX10RR  Kawasaki memberikan pelk Marchesini serta  single seat. Versi ini dijual hanya 500 unit saja gaes. Soal harga  Kawasaki masih beleum memberi keterangan. Untuk vidio silahkan bisa liat di bawah ya gaes.



Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Desan Yamaha R25 Facelift Teungkap!!!

Yamaha diketahui sedang menyiapkan versi baru dari Yamaha R25. Langkah itu terdeteksi setelah tertangkap kameranya sosok motor baru dengan ciri-ciri mirip Yamaha R25 namun dengan beberapa part yang beda. Dari situ, mulailah muncul banyak dugaan dan renderan desain dari sosok Yamaha R25 facelift. Setelah cuma bisa menduga, akhirnya desain asli dari Yamaha R25 facelift terungkap. Desainnya ketahuan karena ternyata desain paten dari Yamaha R25 facelift ini bocor di dunia maya. Dari situ kelihatan jelas kalau area fascianya berubah. Di gen baru ini, desainnya lebih dekat ke keluarga R-series yang lain, di mana ada lubang di antara dua headlamp-nya. Meski belum diketahui, apakah lubang itu saluran udara, atau hanya variasi seperti pada Yamaha All New R15. Kemudian sokbeker depan fix pakai upside down, dan rem depannya menggunakan kaliper radial. Di area tangki, terlihat punya dua layer dan ada lubang-lubang mirip insang ikan hiu. Ke bawah, terlihat ada semacam finn di ...

Selain Seamless Gearbox, Ini Dua Fitur Yang Bikin Pindah Gigi di MotoGP Mkain Halus

Di  MotoGP  komponen gearbox atau girboks tidak seperti di motor jalanan umumnya, karena mereka sudah memakai  seamless gearbox . Teknologi yang memungkinkan perpindahan gigi akan sangat halus dan lebih cepat tidak seperti motor biasa. Tapi teknologi  seamless gearbox  tiap pabrikan di  MotoGP  ini tersembunyi dalam selubung tiap pabrikan. Hanya satu yang sempat terbongkar, yakni  seamless gearbox  tim Aprilia, karena mereka memakai girboks dari pabrikan lain, yakni Zeroshift Transmissions. Kembali ke perpindahan gir,  seamless gearbox  tak hanya menjadi kuncinya, tapi juga elektronik. Dari BoxRepsol.com, di MotoGP ada 2 poin di elektronik yang sangat membantu pergantian gir yang terasa halus, pertama  engine braking map . Meski menggunakan  seamless gearbox , ternyata di MotoGP masih ada sedikit  engine brake. Hal itu terjadi saat pembalap melepaskan seluruh gas untuk memasuki tikungan ...