Kawasaki New Ninja ZX-10RR. Ternyata Kawasaki tidak berdiam diri melihat para rivalnya yang sudah melakukan upgrade pada bagian mesin maupun desain. Terbukti kemrin Kawasaki Eropa
memperkenalkan update Kawasaki Ninja ZX-10R untuk versi 2019. Versi terbaru
ini mendapatkan beberapa revisi yang membuat motor jadi lebih powerfull
dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah
pengaplikasian komponen connecting Rod yang kini menggunakan Titanium. Dengan demikian RPM Kawasaki New Ninja ZX 10RR 2019 mampu berlari lebih kencang lagi dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga power tembus 201
HP atau naik 3 horsepower dibandingkan dengan old gennya.
Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban komponen. Profil cam juga jauh lebih agresif lagi.
Disamping itu Kawasaki juga membuang material besi pada bagian connecting Rod dengan Titanium. Bobot komponen Titanium ini lebih ringan 102 gram dibandingkan dengan komponen sebelumnya. Efeknya Kawasaki mampu meningkatkan ledakan atas 600 RPM lebih tinggi dari old gennya. Tidak heran pada generasi 2019 ini muntahan power tembus 201 HP atau meningkat 3 HP dari sebelumnya yang mencapai 198 HP.
Untuk generasi terbaru Kawasaki juga melakukan sentuhan pada bagian crankshaft dengan tujuan meningkatkan respon engine. Karakter engine yang controlable memberikan sumbang pada handling khususnya saat braking masuk tikungan. Fitur baru lainya yang juga diberikan oleh Kawasaki adalah hadirnya fitur dual Direction quickshifter. Fitur yang disebut Kawasaki sebagai Kawasaki quick Shifter (KQS) memungkinkan pengendara tanpa menarik tuas kopling pada saat memasukkan ataupun mengurangi persneling.
Yaps... seperti Kawasaki New Ninja H2, Kawasaki new ZX-10R 2019 mendapatkan salah satu fitur andalan mereka pada sisi cat SE dan RR. Fitur ini disebut sebagai self healing highly durable paint, cat yang digunakan pada Ninja menggunakan coating istimewa perpaduan antara lunak dan keras sehingga diklaim mampu menghilangkan baret kecil pada body motor. Termasuk fitur electronic suspension. Sedangkan untuk versi Ninja ZX10RR Kawasaki memberikan pelk Marchesini serta single seat. Versi ini dijual hanya 500 unit saja gaes. Soal harga Kawasaki masih beleum memberi keterangan. Untuk vidio silahkan bisa liat di bawah ya gaes.
Beberapa bagian di revisi ulang oleh pabrikan asal Jepang untuk meningkatkan tekanan performa termasuk peningkatan handling, dengan hadirnya perangkat electronic suspension Kawasaki New Ninja ZX10RR. Kawasaki sendiri melakukan peningkatan sentuhan pada bagian valve atau katup dengan tujuan untuk mengurangi 20% beban komponen. Profil cam juga jauh lebih agresif lagi.
Disamping itu Kawasaki juga membuang material besi pada bagian connecting Rod dengan Titanium. Bobot komponen Titanium ini lebih ringan 102 gram dibandingkan dengan komponen sebelumnya. Efeknya Kawasaki mampu meningkatkan ledakan atas 600 RPM lebih tinggi dari old gennya. Tidak heran pada generasi 2019 ini muntahan power tembus 201 HP atau meningkat 3 HP dari sebelumnya yang mencapai 198 HP.
Untuk generasi terbaru Kawasaki juga melakukan sentuhan pada bagian crankshaft dengan tujuan meningkatkan respon engine. Karakter engine yang controlable memberikan sumbang pada handling khususnya saat braking masuk tikungan. Fitur baru lainya yang juga diberikan oleh Kawasaki adalah hadirnya fitur dual Direction quickshifter. Fitur yang disebut Kawasaki sebagai Kawasaki quick Shifter (KQS) memungkinkan pengendara tanpa menarik tuas kopling pada saat memasukkan ataupun mengurangi persneling.
Yaps... seperti Kawasaki New Ninja H2, Kawasaki new ZX-10R 2019 mendapatkan salah satu fitur andalan mereka pada sisi cat SE dan RR. Fitur ini disebut sebagai self healing highly durable paint, cat yang digunakan pada Ninja menggunakan coating istimewa perpaduan antara lunak dan keras sehingga diklaim mampu menghilangkan baret kecil pada body motor. Termasuk fitur electronic suspension. Sedangkan untuk versi Ninja ZX10RR Kawasaki memberikan pelk Marchesini serta single seat. Versi ini dijual hanya 500 unit saja gaes. Soal harga Kawasaki masih beleum memberi keterangan. Untuk vidio silahkan bisa liat di bawah ya gaes.
Comments
Post a Comment